ARTIKEL ACARA PERLOMBAAN DI KAMPUS



 CIVIL LEAGUE 2017

Haii, Assalamualaikum :D pada artikel ini saya akan memceritakan tentang event yang di adakan jurusan di kampus saya. Nama acara nya Civil League. Civil League merupakan acara tahunan yang di adakan oleh jurusan Teknik Sipil, Civil League semacam pekan olahraga yang diikuti oleh semua mahasiswa aktif teknik sipil. Mulai dari angkatan 16, 15, 14, 13, sampai 12. Bahkan mahasiswa sarmag (Program Sarjana Magister) pun ikut mengikuti event ini. Ada 3 jenis olaharaga yang diperlombakan, diantara nya Futsal, Bulutangkis dan Basket dan jika tim kita berhasil masuk 8 besar dari perlombaan, maka secara otomatis akan di kirim keacara FTSP (Fakultas Teknik Sipil & Perencanaan) yang artinya tidak hanya ada mahasiswa teknik sipil saja, melainkan mahasiswa Arsitektur ikut berpatisipasi dalam acara perlombaan ini. 

Pada sebelum acara Civil League diadakan, panitia HMTS (Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil) membuka volunteer recruitment yang bersedia berpartisipasi dalam kepanitiaan acara Civil League. Maka dari itupun  saya dan beberapa temen sekelas saya berniat untuk mendaftarakan diri sebagai volunteer untuk acara ini yang kemudian akan dijadikan panitia. Setelah mendaftarkan diri maka tahap selanjut nya adalah wawancara dengan senior HMTS tadi. Lalu diumumkan peserta yang lolos dari sesi wawancara ini. Alhamdulillah saya lolos dan saya pun menjadi panitia di divisi Operational. Divisi OP atau operasional ini bertugas untuk menyediakan lapangan dan wasit perlombaan. Emang sih keliatan nya ga berat, cuman capek aja harus bolak balik konfirmasi lapangan dan nyari wasit heheh



Tidak sampai situ saja. Sebelum hari H acara ini dimulai panitia di sibukan dengan tugas masing masing divisi. Dan tugas utama semua panitia iyalah mencari dana untuk acara ini, dimulai dari berjualan makanan dikampus, menjual baju Civil League, menjual  minuman pada saat Car Free Day di Bundaran HI hingga menjadi penonton bayaran disalah satu stasiun TV. Perjuangan banget kan? Yah beginilah usaha panitia untuk menutupi kekurangan dana. 

Suasana didepan studio sebelum masuk

Beberapa hari setelah panitia membuka pendaftaran bagi peserta lomba, saya pun juga ditunjuk menjadi official Bulutangkis dikelas saya. Jenis perlombaan bulutangkis yang di lombakan terdiri dari Ganda campuran Putra dan putri. Setelah beberapa pertandingan, kelas saya pun masuk 8 besar dan diteruskan keperlombaan FTSP. Yah meskipun yang ganda campuran putri ga lolos, tapi tim ganda campuran putra berhasil menjadi juara 1 di perlombaan FTSP melawan anak tingkat 4 (Semester 8). Kebayang ngga sih anak tingkat 1 (semester 2)? Hahaha Alhamdulillah, selama ada kemauan pasti bisa :)katanya sih anak tingkat 4 itu udah juara FTSP berturut turut dari tahun kemaren... Oiya tim basket dan tim futsal juga masuk 8 besar loh, tapi mungkin bukan rezeki kelas saya untuk menang, jadi tim futsal dan tim basket kesisih lebih awal.

Futsal 1TA05 di acara FTSP
Ganda campuran (kelas saya yang kanan)

Ganda putra (kelas saya yang kanan)


Temen temen kelas yang nonton pertandingan, ahaha maaf ya guyss :))

Yah begitulah cerita yang saya alamin beberapa bulan kemarin, selain bisa kenal sesama temen sipil bahkan senior, bisa nambah pengalaman dan wawasan dalam berorganisasi juga. Banyak lagi sih hal yang bisa diambil, emang bayaran nya ga seberapa bahkan ga dibayar buat capek capek dalam acara kaya gini, cuman hal yang kita dapet lebih worth it daripada bayaran material. Sekian dari saya, makasih ya udah sempetin baca^^ Wassalamualaikum. 

Masih gak nyangka sih kalo bulutangkis se-fakultas dimenangkan oleh kelas saya :D


Komentar

Postingan Populer